Simak Yuk Cara Mempercantik Rumah Dengan Lantai Granit Motif

Terdapat beberapa inspirasi yang dapat dituangkan untuk buat tampilan tempat tinggal makin menarik. Dapat dengan mendatangkan taman indoor, meletakkan furniture yang apik, menempatkan wallpaper jadi aksen dinding, atau malah style arsitektur tempat tinggal tersebut.

Tetapi semuanya inspirasi itu akan tidak hasilkan visualisasi yang maksimum tidak ada lantai. Ya, lantai adalah elemen perlu dalam satu bangunan di samping dinding, atap, pintu ataupun rangka.

Sayangnya lantai saja kurang untuk buat tempat tinggal terlihat cantik. Lantai mesti di beri penutup tak tahu itu dengan keramik, granit, kayu parket, marmer, tegel atau beton. Di antara pilihan itu, yang familiar dipakai pada bebrapa tempat tinggal masa saat ini adalah granit.

Dimaksud juga homogenous tile atau tile saja, lantai granit mempunyai banyak keunggulan satu diantaranya tahan pada goresan serta miliki tingkat kemampuan lebih dari keramik. Komponen material penyusunnya berbentuk homogen, satu kesatuan dari susunan teratas sampai paling bawah.

Jadi penutup lantai, granit memiliki ciri-khas serta kemampuan yang jauh tambah baik dibanding keramik, karna semakin banyak memakai hard material pada bahan-bahannya seperti silica, feldspar, dan sebagainya.

Biasanya, corak lantai granit yang diterapkan memiliki nuansa alam seperti bebatuan atau lantai kayu. Walau sebenarnya siapa kira, granit sekarang ini tawarkan beberapa motif serta macam warna menarik.

Akhirnya dengan pemasangan lantai granit bermotif tempat tinggal juga akan tampak lebih elegan serta fresh. Coraknya juga dapat sesuai dengan topik ruangan yang diinginkan.

Diwawancarai Tempat tinggal. com, Jumat (21/10), Designer Granito Tile Studio (GTS) Zachri Zelha membuka dua step basic yang harus dipahami sebelumnya menerapkan lantai granit bermotif.

“Pertama, Anda mesti memastikan terlebih dulu rencana seperti apa yang dikehendaki. Ke-2, padu-padan motif/corak dan warna ubin yang pas juga bertindak besar dalam menimbulkan nuansa sesuai sama yang dikehendaki, ” tuturnya.

Saat Anda mulai pilih motif serta warna yang pas untuk lantai tempat tinggal, janganlah lupa kalau ada persyaratan spesifik yang dapat memberi kesan berlainan.

“Agar ruang berkesan luas, dianjurkan memakai granit bermotif dengan marmer warna cerah serta pattern yang simpel. Peletakannya juga butuh di perhatikan manfaat hasilkan ilusi ruangan yang lega. Atau dapat pula diletakkan di pojok spesifik dengan alur yang teratur, ” paparnya.

Demikian sebaliknya, ada juga motif atau warna spesifik yang berikan kesan ruangan lebih sempit.

“Contohnya granit bermotif dengan warna menguasai gelap dan pattern yang cukup kompleks. Serta alur pemasangannya juga relatif dalam satu bagian atau ruang, ” tuturnya.

Contoh penggunaan lantai bermotif untuk kamar tidur anak. Alur vertikal yang diletakkan pas di atas kasur membuatnya seakan headboard.
Contoh penggunaan lantai bermotif untuk kamar tidur anak. Alur vertikal yang diletakkan pas di atas kasur membuatnya seakan headboard.

Seirama dengan Zachri, Manager Granito Tile Studio, Kuntjoro Tjahjosarwono mengaku tidak semuanya tile bermotif dapat diterapkan dimana saja. Terlebih pada ruangan yang luasnya begitu terbatas.

“Granit bermotif lebih pas bila dipasang di ruang terbuka serta tidak sering ada furniture. Seperti ruang foyer, teras, ruangan tamu atau ruangan keluarga yang cukup luas, dinding kitchen set, ataupun pada dinding shower kamar mandi, ” tuturnya.

Tetapi bila masih tetap sangsi dengan lantai bermotif, Anda dapat menggabungkan sebagian warna dengan acak atau memadukankannya dalam satu alur yang unik. Manfaatkanlah imajinasi serta kreatifitas Anda untuk memperoleh hasil design yang unik serta menarik.

Harga homogenous tile bermotif memanglah lebih mahal. Di market, harga nya sekitar pada Rp300. 000 untuk ukuran 60x60cm sampai Rp3 Juta untuk ukuran 120x120cm.

Lantas bagaimana dengan perawatannya? Tak perlu cemas, pasalnya perawatan tile bermotif pada prinsipnya sama juga dengan body tile. Tidak membutuhkan perawatan spesial ; cukup dipel seperti umum serta disikat kadang-kadang untuk ruang basah.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar