Contoh Desain Kitchen Set Dapur

Mendesain kitchen set memerlukan pengukuran yang masak, bukan hanya jenis serta warna yang cantik. Desainer interior yang baik mempunyai standard ukuran baik berdasar pada pengetahuan ergonomik. Pengetahuan ergonomik sendiri yaitu pengetahuan yang pelajari mengenai dimensi badan manusia.

Pada sistem perancangan, ukuran kitchen set mesti sesuai dengan ukuran manusia. Untuk standarisasi, rata-rata tinggi manusia yang dipakai oleh patokan yaitu 170cm-180cm. Dengan hal tersebut, tinggi kitchen set tidak bisa lebih 227, 5cm. Maksudnya supaya orang dewasa tidak kesusahan mencapai tempat tertinggi ataupun laci terikuth dari kitchen set itu.

Simak kabar : harga triplek

Kitchen set juga akan terdiri jadi tiga yakni almari penyimpanan dibagian atas, countertop (sisi ‘meja’ dapur yang datar serta terbuka), kompor, serta wastafel dibagian tengah, dan laci-laci dibagian bawah.

Almari atas : Sisi terikuth dari almari sisi atas ini tidak bisa lebih rendah dari 82, 5cm dari lantai. Begitu, waktu pintu almari dibuka, orang dewasa dapat segera lihat apa yang berada di dalamnya. Bila sangat rendah, kepala orang dewasa dapat terantuk waktu lakukan aktivitas seperti mengiris, memblender, dan sebagainya di countertop.

Sisi tengah : Permukaan countertop, kompor, serta wastafel untuk bersihkan piring tidak bisa lebih rendah dari 62, 5cm dari lantai. Bila sangat rendah, orang dewasa mesti membungkuk waktu melakukan aktivitas hingga membuatnya cepat capek.

Artikel terkait : harga wallpaper dinding

Dengan tinggi 62, 5cm, orang dewasa dapat lakukan beragam hal seperti memasak, membersihkan piring, mengiris bahan makanan dalam tempat tegak serta santai.

Sisi bawah : Jadi patokan, mesti ada sekurang-kurangnya ruangan kosong berjarak 120cm pada kabinet dengan orang yang berdiri di depannya. Maksudnya, waktu laci terbuka, masih tetap ada cukup ruangan untuk orang di dapur untuk bergerak.

Baca juga informasi : harga kayu

Diambil dari situs Tempat tinggal. com, Selasa (5/4/2016) Fransisco Theo, membagi kitchen set dalam enam type design. Tersebut penjelasan ke-6 type itu yang dapat Anda aplikasikan dirumah.

Type Single Line

Bentuk ini adalah bentuk paling simpel yang umum diaplikasikan di bebrapa tempat tinggal memiliki ukuran kecil serta menengah. Disini countertop, kompor, serta sink ada dalam satu baris (single line) yang biasanya dibadukan dengan rumah yang menggunakan kusen aluminium.

Jika Anda akan mencari apartemen serta tempat tinggal yang memiliki ukuran tengah, harga terjangkau click disini.

Type Double Line

Type kitchen set ini seringkali dimaksud dengan juga bentuk koridor. Jenis ini begitu menolong untuk memudahkan pembelahan pada counter top dengan kompor serta wastafel.

Type Island

Bentuk ini adalah satu diantara bentuk kitchen set yang unik. Argumen kitchen set ini dikatakan sebagai type island atau pulau, sebab pada konfigurasi ini ada satu diantara sisi yang terdapat di dalam ruang.

Diluar itu, type ini membawa kesan eksklusif pada design interior dapur. Pada jenis ini perlengkapan memasak seperti kompor, oven, atau cooker hood terpisah dari piranti yang lain, seakan membuat pulau, dikelilingi kabinet-kabinetnya.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s