Android Terbaru Bernama Oreo Mirip Biskuit

Android adalah sistem operasi mobile yang saat ini paling banyak digunakan, selain user friendly OS open source ini juga menyediakan banyak aplikasi mulai dari versi gratis hingga berbayar. Meskipun Android 7.0 Nougat yang merupakan versi Android tertinggi sekarang masih dalam tahap rilis untuk semua model smartphone yang kompatibel.

Android Nougat resmi diperkenalkan pada perhelatan akbar Google I/O. Jelang ajang tahunan tersebut yang akan digelar beberapa bulan mendatang, banyak orang penasaran dengan Android baru setelah Nougat.

Oreo menjadi salah satu nama yang diprediksi orang-orang. Sesuai dengan tebakan mereka, Hiroshi Lockheimer, SVP Android, kali ini mem-posting tweet GIF dari biskuit Oreo. Posting-an ini seolah mengisyaratkan versi Android selanjutnya. Baca : cara upgrade OS Android serta cara update android tanpa root.

Namun Google tampaknya telah memberikan codename untuk versi berikutnya dalam awalan huruf O yang diperkirakan bernama Oreo.Berdasarkan topik utama dari hasil diskusi antara pecinta android, versi terbaru berikutnya mengisyaratkan bernama Android 8.0 Oreo.

Jika belajar dari versi sebelumnya, sempat ada beberapa nama namun akhirnya tidak jadi dirilis resmi untuk beberapa alasan. Inilah sebabnya banyak orang yang masih meragukan tentang nama Oreo tersebut. Nama versi terbaru Android 7.0 tahun lalu rumornya juga akan dinamai Nutella, namun ternyata menjadi Nougat.

Nama sistem operasi ponsel pintar ini juga menjadi perhatian utama orang-orang. Banyak orang juga menebak-nebak nama sistem operasi Android baru yang kemungkinan akan diumumkan dalam perhelatan akbar Google pada Mei. Ada juga info cara sembunyikan file di android.

Tebakan orang-orang bukan tanpa alasan. Mungin kita masih mengingat Android dengan inisial K yang juga terkait dengan salah satu produk makanan. Namun tentu saja tweet Hiroshi Lockheimer juga tidak menjadi patokan nama baru Android, mengingat bocoran darinya ini kadang tak sesuai dengan rilis final nama Android.

Beberapa kemungkinan terhadap fakta bahwa ada masalah pelanggaran hak cipta saat menggunakan nama yang diinginkan juga akan mempengaruhinya. Google selalu memberi nama permen pada versi Android terbaru, kecuali untuk dua yang pertama yang yakni Android Alfa dan Android Beta.

Versi 1.0 dan 1.1 tidak dirilis di bawah nama kode tertentu, namun sejak tahun 2009 Android 1.5 Cupcake Android telah memiliki nama kode bertema permen. Masing-masing di urutan abjad setiap versi, begitupun dengan versi terbaru Android 7.0 Nougat yang dirilis pada Agustus 2016. Related : cara root android atau cara root android tanpa PC

Sebuah tweet oleh Hiroshi Lockheimer yang merupakan SVP dari Android, Chrome OS and Play berisi GIF dari Oreo kue, yang diperlakukan sebagai petunjuk. Selain itu juga ada tweet berikutnya dari Lockheimer yang memposting gambar biskuit Pocky dengan hashtag #2018.

Ada kemungkinan untuk versi berikutnya akan dinamai Oreo, namun jika kita telusuri tidak banyak nama permen yang dimulai dengan huruf O. Jika ditelusuri lebih lanjut tampaknya menunjukkan Android Oreo adalah kandidat yang paling mungkin untuk dipilih.

Google telah memiliki tradisi merilis update Android tahunan, veris terbaru diberi nama Android Nougat yang dirilis pada bulan Agustus 2016. Peluncuran update Android berikutnya pada tahun 2017 ini kemungkinan akan dimulai dengan huruf O. Info terkait : cara mengembalikan foto terhapus di android.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Gadget, News. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s